Joedha's Blog

Mempelajari berbagai keunikan kehidupan dan menuangkannya ke dalam lembaran blog ini

Unik

Wow, Anjing pun Punya Tempat Sendiri di Mobil!

Melihat banyaknya jumlah anjing sebagai binatang peliharan di Amerika Serikat, Amerika Honda Motor segera meluncurkan fasilitas “Dog Friendly” lewat line up All New Honda Element 2010 pada akhir Oktober ini. Dog Friendly ini adalah sebuah paket sistem akomodasi yang dirancang untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk anjing dan pemiliknya saat berkendara.

mobilanjing“Honda Elemen telah lama dikenal sebagai kendaraan yang menampung orang-orang dengan gaya hidup aktif melibatkan olahraga dan hobi,” kata Vicki Poponi, asisten Vice President of Product Planning Honda Amerika.

“Unsur baru Dog Friendly ini dirancang khusus untuk keamanan, kenyamanan, serta kemudahan anjing dan pemiliknya,”  dia menambahkan.

Adanya fasilitas ini, anjing dengan aman akan berada di dalam bagasi mobil dengan kandang berselaput nilon. Pemisahan ini juga berfungsi memisahkan pengemudi dengan anjingnya, yang berpotensi menganggu konsentrasi saat berkendara. Juga dapat mengurangi resiko bagi hewan peliharaan terluka atau untuk melukai penghuni penumpang dalam sebuah kecelakaan.

Lalu, apa saja yang diperoleh sang anjing dengan fasilitas ini? Ternyata banyak dan sangat nyaman. Pertama, kandang dibuat dengan bahan yang lembut dan dilengkapi sabuk pengaman. Tersedia pula kipas ventilasi dibelakang agar anjing tidak kegerahan. Dan yang tak kalah penting, dilengkapi juga dengan tangga yang akan memudahkan anjing keluar-masuk dari bagasi. Tempat makan dan minuman anjing juga sudah disediakan.

Sedangkan untuk menguatkan kesan “dog friendly”, pada Honda Element dilengkapi juga dengan desain bernuansa anjing. Kulit jok, misalnya, didesain dengan motif anjing, begitu juga karpet yang didesain berpola tulang. Dan untuk membedakan dengan versi standar, Honda Element Dog Friendly ini dilengkapi emblem khusus di sisi pengemudi dan di pintu belakang.

Sementara sang anjing nyaman di bagasi, pengemudi pun bisa menikmati performa mesin i-VTEC 4-silinder 2400cc, real time 4WD, dan 5-speed transmisi otomatisnya dengan nyaman dan aman.  (HON/Ezz)

Single Post Navigation

2 thoughts on “Unik

  1. riza_kasela on said:

    kasian anjingnya kayak masuk kurungan

%d blogger menyukai ini: