Joedha's Blog

Mempelajari berbagai keunikan kehidupan dan menuangkannya ke dalam lembaran blog ini

Harry Potter Jadi Penyebab Kelangkaan Burung Hantu Liar

Tidak perlu diragukan bahwa Harry Potter benar-benar populer, sampai-sampai begitu banyak orang yang ingin mengadaptasi gaya hidup di dunia sihir ini ke dalam kehidupan nyata mereka. Salah satunya dengan memelihara burung hantu!
Karena itu, serial Harry Potter disalahkan atas semakin langkanya populasi burung hantu liar, seperti yang dilaporkan oleh Jairam Ramesh, Menteri Lingkungan Hidup India. Dalam pidatonya mengenai populasi burung hantu India, Ramesh menyatakan Potter dan burung hantunya, Hedwig, mengancam kelangsungan hidup burung hantu liar .”Setelah Harry Potter, sepertinya ada ketertarikan yang cukup aneh pada masyarakat kota kelas menengah untuk memberi burung hantu sebagai hadiah kepada anak-anak mereka,” ungkapnya.


Hal ini juga didukung oleh riset yang dilakukan sebuah organisasi bernama Trafic, yang mengindikasikan kenaikan angka dalam permintaan kepemilikan burung hantu. Sang penulis, Abrar Ahmed, mengadakan penelitian ini setelah salah seorang temannya berburu burung hantu putih sebagai hadiah untuk anaknya, seperti milik Harry Potter. “Hal ini mungkin adalah permintaan paling aneh selama karierku sebagai ahli ilmu burung,” ujarnya.

Single Post Navigation

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: