Joedha's Blog

Mempelajari berbagai keunikan kehidupan dan menuangkannya ke dalam lembaran blog ini

Seorang Ibu Melahirkan di Angkasa

KANADA — Berangkat dari Amsterdam dengan 124 penumpang, Northwest Airlines bernomor penerbangan 59 mendaratkan 125 orang.
Penumpangnya mendadak bertambah satu karena seorang penumpang melahirkan bayi perempuan dalam penerbangan menuju Boston. Peristiwa tidak lazim itu terjadi di langit Kanada pada 31 Desember 2008 waktu setempat. “Penumpang perempuan itu melahirkan di atas Laut Atlantik di sela penerbangan delapan jam Amsterdam-Boston,” kata juru bicara Bandara Internasional Logan Boston, Phil Orlandella, kepada Associated Press.

Media setempat melaporkan, bayi cantik itu diberi nama Sasha dan langsung tercatat menjadi warga negara Kanada. Sebab, dia lahir di wilayah udara yang masuk kekuasaan Kanada.
Beruntung, di dalam pesawat tersebut, ada penumpang yang merupakan seorang dokter. Dengan demikian, proses melahirkan perempuan yang disebut-sebut berkewarganegaraan Uganda itu bisa dibantu.

Pesawat pun mendarat dengan mulus sesuai dengan jadwal pada pukul 10.30 waktu setempat. Segera setelah pesawat mendarat, ibu dan bayinya yang masih lemah itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Massachusetts.

Paresh Thakker, dokter yang membantu proses kelahiran Sasha, bersama dr Natarajan Raman, mengaku sangat senang bisa memberi pertolongan. “Selamat tahun baru untuk seluruh anggota keluarga sang bayi. Ini sungguh peristiwa yang sangat mengagumkan,” kata Thakker, yang berasal dari Methuen, Massachusetts, itu. Pernyataan yang sama diungkapkan Raman.

Single Post Navigation

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: