Joedha's Blog

Mempelajari berbagai keunikan kehidupan dan menuangkannya ke dalam lembaran blog ini

Cara Bugar dengan Biaya Murah

JOEDHA — Untuk tetap sehat, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke pusat kebugaran atau membeli alat-alat olahraga yang mahal. Anda bisa tetap bugar dengan biaya murah di rumah. Bagaimana caranya?

Berikut ini beberapa kegiatan di rumah yang murah tapi bisa membuat Anda tetap bugar dan sehat, seperti dilansir Lifemojo.

1. Melakukan pekerjaan rumah tangga

Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi melakukan pekerjaan rumah tangga benar-benar dapat membantu Anda untuk tetap fit. Tugas-tugas seperti membersihkan debu dan berkebun bisa cukup membakar kalori.

2. Naik-turun tangga

Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan kelas aerobik di gym hanya dengan naik dan turun tangga di rumah. Naik-turun tangga adalah latihan kardio yang juga bisa membantu melatih otot.

3. Menggunakan barang-barang di rumah untuk latihan

Tak perlu membeli peralatan olahraga yang mahal. Anda dapat menggunakan benda-benda di sekitar rumah untuk berolahraga. Sebagai contoh, Anda dapat mengangkat kaleng makanan, botol air, atau buku untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas.

4. Jalan kaki

Berjalan memberi tekanan yang sangat sedikit pada sendi dan sering menjadi pengalaman yang menyenangkan. Latihan ini dapat dilakukan di lingkungan rumah, taman, atau mal. Mulailah dengan 5-10 menit sampai 30 menit berjalan cepat setiap hari.

5. Menari

Menari adalah latihan yang luar biasa, yang besar manfaatnya bagi jantung. Para ahli setuju bahwa menari adalah latihan yang menyenangkan tanpa memerlukan alat dan bisa dilakukan di rumah. Selain itu, menari dapat meningkatkan mood (suasana hati) secara instan.

6. Sit-up

Ini adalah latihan terbaik untuk membangun dan memperkuat otot-otot perut. Tidak hanya untuk mendapatkan perut six pack, tapi juga merupakan faktor penting dalam mencegah masalah punggung.

7. Push-up

Latihan push-up yang tergolong murah dan mudah karena tidak memerlukan peralatan apa pun bisa menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Latihan resistansi seperti push-up juga dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot.

Single Post Navigation

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: