Joedha's Blog

Mempelajari berbagai keunikan kehidupan dan menuangkannya ke dalam lembaran blog ini

Wajah Dunia Teknologi pada 2012


Selama 2011, banyak hal terjadi di dunia teknologi. Namun bagaimana dengan 2012? Para ahli telah meramalkan bagaimana dunia teknologi di 2012. Ingin tahu?

Masa suram bagi Research In Motion (RIM)

Pembuat BlackBerry tampak sangat terpuruk ke lembah terdalam selama 2011 seiring terjadinya revolusi komputasi yang terjadi pada Apple, Google dan Microsoft. Jika tak ada perusahaan lain yang membeli perusahaan ini, masa depan RIM tampak suram. Tak hanya itu, para anggota direksi yang sedang menjabat saat ini pun tak menunjukkan mereka mampu mengubah keadaan.

Monopoli Google

Pada 2012, para ahli menyatakan Google merupakan monopoli berbahaya. Dominasi perusahaan ini pada web pencari hampir sempurna. European Commission pun mempertanyakan, apakah Google menyalahgunakan dominasi itu untuk mempromosikan bisnis sampingannya dengan harga pesaingnya.

Eric Schmidt dari Google sendiri telah melakukan upaya perdamaian dengan harapan mencapai satu putusan dan menghindari biaya yang besar serta mengacaukan upaya ilegal yang merusak Microsoft pada akhir 1990-an.

Munculnya Apple TV

Menurut kabar yang beredar hingga kini, Apple diduga kuat akan meluncurkan TV pada 2012. Entah TV yang benar-benar produk baru atau ekstensi Apple TV yang sudah ada saat ini atau iMac yang ditambah fitur Apple TV masih belum jelas. Apple TV ini dijadwalkan meluncur di Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini atau sekitar September-November.

Kindle Fire Masuk Indonesia

Amazon meluncurkan Kindle Fire di Amerika Serikat (AS) pada akhir 2011. Meski banyak ulasan beredar, tablet ini laris manis. Setidaknya menurut informasi terbatas dari toko buku online yang ada saat ini, tak ada salahnya memprediksi tablet ini akan masuk pasar Indonesia sebelum akhir 2012.

Google+ gagal sebagai sebuah jejaring sosial

Google+ nampaknya tak bertaji mengalahkan jejaring sosial termaju di dunia, Facebook, selama 2012. Terlebih lagi di saat Facebook mengaku akan menginvestasikan lebih banyak dananya untuk meningkatkan jangkauannya.

Pada 2012, Google+ cenderung menjadi fitur lain dari produk Google dibanding pembunuh jejaring sosial yang mampu menyaingi dominasi Facebook.

Single Post Navigation

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: